Photobucket - Video and Image Hosting

10 August 2008

Sosialisasikan nomor 8 PKS bagikan Batata 888 buah



LUWUK – Ada-ada saja cara Partai Politik menarik perhatian calon pemilihnya. Salah satu cara yang cukup unik adalah yang diadakan oleh PKS Kabupaten Banggai. Tadi Malam (Jumat 8/8) tepat jam 8 lewat 8 menit. Kader-kader partai berlambang dua bulan sabit itu menggelar aksi membagikan Batata (ubi jalar-red) Goreng sebanyak 888 paket kepada warga yang memadati Kastel (Kawasan Teluk Lalong).

Kegiatan yang jarang terjadi ini kontan menarik minat warga yang hendak mengunjungi Banggai Expo.Dalam pantauan Luwuk Post, Banyak warga yang berjubel sengaja menunggu Batata Goreng bahkan kerumunan itu sempat membuat macet jalan masuk ke Lokasi Banggai Ekspo beberapa saat. Tak hanya itu beberapa aktivis PKS, termasuk Caleg PKS seperti Hidayat Monoarfa , Usman Iba dan Hj. Meity Yinata terlihat serius membagi-bagikan Batata kepada warga yang kebetulan lewat di depan tenda PKS. "Saya kira PKS bajual batata padahal babagi-bagi gratis, baru ini kali kita liat partai yang bikin kegiatan bagini" celetuk seorang ibu ketika mendatangi Tenda PKS yang berada tepat di depan kantor DPRD Banggai itu. Bahkan beberapa Politisi dari Partai Politik lain juga sempat singgah untuk menikmati batata goreng yang bertuliskan pesan pendek berupa pantun yang berbunyi Ke Tontouan makan Ilabulo, kalo ingin perubahan pilih no.8 jo!.

Aksi yang terbilang aneh tapi kreatif ini memang sengaja dilakukan sebagai bagian dari Aksi Nasional Launching Nomor 8 yaitu No urut PKS di Pemilu mendatang. "Kebetulan momentnya tanggal 8 bulan 8 tyahun 2008 jadi kami manfaatkan saja untuk melakukan kegiatan ini, apalagi ini memang kegiatan yang diinstruksikan oleh DPP" ungkap Firnawati Koordinator Acara.

"Tapi perlu diingat kami tidak mensakralkan atau mengkeramatkan angka 8, wah itu syirik namanya" tambah Perempuan yang aktif di bidang kewanitaan PKS itu. Ketika ditanya kenapa melakukan aksi launching dengan cara membagi-bagikan Batata? Bukan dengan cara yang lain. Firnawati ternyata punya jawaban yang cukup filosofis. "Memang, kami memilih kegiatan yang unik agar warga bisa lebih mengenal Nomor. urut Pemilu PKS. Soal Kenapa harus bagi-bagi Batata? Kami punya alasan filosofisnya, kami ingin menunjukkan komitmen bahwa PKS memang selalu bersama-sama rakyat dan terus merakyat karena batata kan makanan rakyat. Kami juga mengerahkan para Caleg untuk membagi-bagikannya langsung ke masyarakat. Maksudnya agar Caleg kita terbiasa untuk turun dan menyapa rakyat, agar tidak lupa kepada rakyat" Pungkas gadis berjilbab yang akrab di panggil Nia ini.[Luwuk Post, 9 Agustus 2008]

Caption : Kerumunan warga memadati Tenda PKS untuk mendapatkan paket Batata Goreng.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home