Photobucket - Video and Image Hosting

06 September 2006

Aksi Solidaritas

PKS Kabupaten Banggai serukan boikot produk Amerika

[Luwuk, 04 Agustus 2006] Selepas shalat Jumat PKS Kabupaten Banggai bersama ormas Islam lainnya menggelar aksi damai di Bundaran Adipura kota Luwuk. Dalam aksi yang melibatkan hampir 300 orang peserta ini, Aliansi ormas dan Parpol yang tergabung dalam Forum Solidaritas untuk Libanon dan Palestina mengutuk keras agresi militer yang dilakukan oleh Israel ke Libanon dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Berbagai orasi dari perwakilan masing-masing ormas menyerukan kepada umat Islam di Kabupaten Banggai untuk mengutuk kebiadaban Israel dan menunjukkan kepeduliannya terhadap korban agresi militer tersebut.

Sailuddin Ketua Departemen Kepanduan yang menjadi pembicara mewakili PKS Kabupaten Banggai dalam orasinya menyerukan perlunya kepedulian masyarakat muslim Kabupaten Banggai terhadap Agresi Militer Israel melalui penggalangan bantuan kemanusiaan untuk para korban.

Dalam kesempatan yang sama DPD PKS Kabupaten Banggai juga membagi-bagikan selebaran yang berisi seruan kepada masyarakat muslim Kabupaten Banggai. Isi dari seruan itu antara lain meminta kaum muslimin Kabupaten Banggai untuk mendoakan saudara-saudaranya di Libanon dan Palestina agar mendapat pertolongan dan kekuatan dari Allah, Mengajak masyarakat untuk menggalang dana One Man One Dolar untuk Palestina dan Libanon serta Menyerukan Boikot terhadap produk Amerika dan sekutunya sebagai bentuk penentangan terhadap aksi diam Amerika terhadap terorisme negara yang dilakukan Israel. Aksi yang berjalan tertib dibawah kawalan Polisi ini akhirnya berakhir menjelang waktu shalat ashr. []

0 Comments:

Post a Comment

<< Home