Photobucket - Video and Image Hosting

06 September 2006

Silaturahim PKS & Tokoh

Bagaimana caranya masuk PKS?

[Luwuk, 04/07/06] Bagaimana caranya masuk PKS ?, pertanyaan ini sempat terlontar dari salah seorang tokoh Jamaah Tabligh yang menghadiri acara Silaturrahim Tokoh yang diselenggarakan oleh DPD PKS bertempat di rumah Ust. Latif Hamudu.

“Sebenarnya caranya mudah, cara yang pertama adalah dengan mengikuti TOP atau pakai cara yang kedua yakni langsung saja mengikuti Liqo’ Tarbawi yang dilaksanakan oleh bidang kaderisasi” ungkap ustadz Muhammad menanggapi pertanyaan hadirin. Acara Silaturrahim yang dihadiri oleh ustadz-ustadz dari berbagai kalangan ini berlangsung akrab dan dipenuhi dengan berbagai pertanyaan seputar PKS. Sebagian besar para ustadz nampak penasaran dengan pola pembinaan PKS yang terkesan unik namun efektif. Sempat berkembang juga pertanyaan tentang sikap Fiqih PKS yang dianggap oleh sebagian Ustadz kurang toleran. “Wah, selama ini kami sangat toleran kok, Ust. Ali Makhfudz, Wakil Ketua DPD ini orang NU lho, sementara saya orang Muhammadiyah tapi selama ini kami saling toleran dan belum pernah ada kejadian kami bermasalah soal fiqih” tampik M. Ilham Chandra, Sekretaris DPD yang mewakili DPD menjadi juru bicara dalam pertemuan tersebut.

Diakhir acara yang berlangsung disela-sela hidangan mie goreng tersebut. Akhirnya menyepakati terbentuknya satu liqo’ tarbawi untuk para tokoh tersebut. “Nanti, DPD mengisi Liqo’ tersebut dengan cara keroyokan saja, soalnya yang mau dibina ini adalah ustadz-ustadz berilmu tinggi” Komentar salah seorang pengurus DPD yang disambut senyum oleh para hadirin. []

0 Comments:

Post a Comment

<< Home